Minggu, 28 November 2010

Nasional Jawa Timur SBY: Hentikan Tambang Perusak Lingkungan "Saya atas nama rakyat, berhentilah melakukan kegiatan tidak bertanggung jawab itu."

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa kini bukan lagi saatnya untuk berbicara mengenai lingkungan. Tapi sudah harus melakukan aksi dan tindakan nyata, dari hal kecil seperti menanam pohon.

Hal ini dikatakan SBY dalam sambutannya dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, 28 November 2010.

"Ini saatnya bertindak, bukan lagi berbicara tentang pentingnya menanam. It's time to act, from commitment to action," kata SBY.

Menurut SBY, tindakan pelestarian lingkungan diperlukan Indonesia agar cuaca tidak terus memburuk akibat perubahan iklim. Apalagi Indonesia merupakan negara yang rentan terhadap bencana alam.

Presiden SBY mengecam tindakan perusakan lingkungan. Terutama perusakan yang dilakukan oleh mereka yang ingin mencari keuntungan, seperti perusahaan pertambangan.

"Mereka yang tidak bertanggung jawab, yang kegemarannya merusak hutan dan lingkungan. Kemudian membabat pohon untuk motif pribadi, karena kepentingan industri pertambangan yang tidak dikelola dengan baik," ucap SBY.

"Saya atas nama rakyat, berhentilah melakukan kegiatan tidak bertanggung jawab itu. Harus memiliki hati," lanjutnya.

Pelestarian lingkungan seperti menanam pohon, kata SBY harus dilakukan sekarang walau hasilnya baru bisa dinikmati di masa mendatang. "Menanam pohon seperti menanam kebajikan, yang menikmati anak-cucu kita," ujar SBY.

0 comments:

Posting Komentar

tic tac

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design